Tutorial Cara Flashing Xiaomi Redmi 3S Via Komputer/Laptop Windows

Tutorial Cara Flashing Xiaomi Redmi 3S Via Komputer/Laptop Windows 7 - Bagi yang mengalami masalah pada ponsel Xiaomi Redmi 3 kesayangannya seperti terjadi proses yang tidak di inginkan layaknya Bootloop, gagal pasang ROM dan segala macam bentuk oprek lainnya yang dapat membuat pengguna menjadi resah dan tidak sabar untuk memperbaiki Ponsel Xioami yang rusak/error tersebut. Proses Flashing pada ponsel tidak berbeda dengan proses Instal Ulang Komputer/PC jadi cukup umum jika kita mengenal kata instal ulang/flashing. Dan untuk yang ingin mengatasi proses error atau pindah ROM ke Official anda bisa mencoba Tutor Flashing yang telah di tested pada Xiaomi Redmi 3S pada file ROM Official.

Tidak hanya untuk memperbaiki rusaknya ponsel Xiaomi anda melainkan tutorial post ini pun membantu dalam melakukan Pindah ROM Distributor Xiaomi Redmi 3 ke ROM Redmi 3 Official. Yaitu dengan cara flash menggunakan PC atau Laptop yang anda miliki, disertai adanya perlengkapan dan bahan yang harus di penuhi sebagai syarat keberhasilan proses Flashing.
Tutorial Cara Flashing Xiaomi Redmi 3S Mudah dan Lengkap

Proses Cara Flashing HP Xiaomi Redmi 3S ini sebenarnya hampir sama dengan Tutorial Flash via MiFlash yang mungkin sudah kalian ketahui pula prosesnya. Namun dari apapun bentuk cara flashing nya anda bisa ikuti tutorial dan langkah secara cermat dan pahami stepnya secara berurutan.

Perlengkapan dan Bahan Cara Flashing Xiaomi Redmi 3S:
 
Persiapan Sebelum Tutor Flashing :
  • Download Semua bahan yg diperlukan di atas
  • Install Software Mi PC Suite dan MiFlash Tools BETA di Komputer Windows 7 anda
  • Selanjutnya Ekstrak ROM  Redmi 3S yg sudah di download tadi
  • Aktifkan USB Debugging
  • Berdoa dan siap untuk menerima kenyataan :D
  • Do With You Own Risk(Segala bentuk resiko di tanggung sendiri)
Aktifkan Mode USB Debugging Tdalam Keadaan Ponsel Hidup / belum mati (Tanpa PC)
  • Cara Aktifkan Mode USB Debugging Redmi 3S : Buka Settings >> About Phone >> Klik 7kali pada bagian MIUI Version sampai muncul tulisan ‘you are developers now’ >> Kembali ke settings >> Pilih Additional settings >> Developers Settings >> Lalu Aktifkan USB Debugging
Aktifkan Mode USB Debugging Dalam Kedaan Ponsel mati / Bootloop(Menggunakan PC)
  • Download ADB FASTBOOT, ekstrak file ADB FASTBOOT lalu masuk ke folder ADB FASTBOOT,  dan pencet SHIFT pada keyboard PC/Laptop dan jangan dilepas dan dibarengi dengan Klik kanan, nanti pilih OPEN WINDOWS COMMAND HERE
  • Selanjutnya HP akan masuk ke mode fastboot dengan cara, Tekan tombol Volume bawah + Power
  • Maka nanti keluar gambar kelinci sedang Oprek dan anda bisa mencolok kabel data dari hp ke laptop setelah itu Ketik di CMD:
fastboot devices
  • Jika muncul nomer ID bertanda Ponsel sudah terdetect maka lanjut Ketik
fastboot reboot
  • Dan JANGAN TEKAN enter dulu
  • Maka anda bisa tekan Tombol Volume Atas + Volume Bawah pada Xiaomi anda, dan tahan terus
  • Setelah itu baru tekan enter di CMD
  • Maka nanti Ponsel akan melakukan Restrat dengan tampilan blank hitam
  • Proses tersebut sudah masuk pada Download mode, maka langkah selanjutnya kalian bisa lanjutkan pada proses Tutorial Flashing Fastboot Xiaomi Redmi 3 seperti dibawah.
Langkah Tutorial Cara Flash Hp Xioami Redmi 3S: 

1. Jika keadaan ponsel masih nyala anda bisa matikan Xiaomi Redmi 3S anda

2. Lalu jika sudah mati, tekan Tombol Volume UP + Tombol Power sampai Muncul Logo Mi, jika sudah muncul lalu Lepaskan.

3. Setelah itu maka akan Muncul tampilan pilihan, lalu Pilih DOWNLOAD, maka selanjutnya layar Ponsel akan menjadi Blank/menghitam dan jika sukses masuk ke DOWNLOAD MODE

4. Dan Colokkan Kabel Data dari Handphone ke PC/komputer, Maka secara otomatis Driver akan dengan keterangan Driver “ Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 “

Untuk Memastikan Driver sudah Terdeteksi dan benar, Anda bisa Buka Device Manager di PC anda, setelah itu pilih Ports (COM & LPT) , Pastikan Driver Terdeteksi yaitu “ Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 “

5. Selanjutnya Buka Software MiFlash Tools Beta yg sudah diinstall pada Komputer/Laptop anda dengan cara klik kanan pilih Run As Administrator. (Jika Tidak ada di Start Menu coba anda Masuk ke C:\XiaoMi\XiaoMiFlash lalu pilih XiaoMiFlash.exe dengan klik kanan lalu pilih Run As Administrator)

6. Setelah masuk MiFlash, Anda bisa pilih Broswe lalu Pilih Folder yg Berisi ROM Redmi 3S yang sudah di Ekstrak tadi

7. Setelah itu pilih Refresh Pada MiFlash bila device belum Terdeteksi

8. Dan selanjutnya Pilih Save Userdata pada bagian Pojok Kanan Bawah MiFlash

9. Langkah terakhir Klik Flash

10. Langkah terakhir anda bisa menunggu Proses Flashing Handphone Xiaomu Redmi 3S hingga selesai.

11. Jika Selesai maka anda bisa Reboot/Restrat ponsel anda dengan Menekan tombol Power sampai ponsel bergetar dan menyala. Dan tunggu hingga proses Booting selesai yang akan memakan waktu beberapa menit hingga masuk ke Menu tampilan Xiaomi utama.

Jika pada saat Flashing dan melihat progress tidak stabil seperti Maju dan Mundur dan proses tidak jalan-jalan, maka anda bisa bersabar karena memang akan memakan Waktu kurang lebih hampir 30 Menit pada saat proses Flashing.

Cara Flashing ini berlaku untuk Flash Fastboot Redmi 3 / 3 Pro / 3s / 3x Terbaru asalkan tidak salah download file ROM

Jika berhasil maka Selamat ponsel anda sudah berhasil kembali pada ROM Official Xiaomi Redmi tersebut kalian dapat melanjutkan pada proses UnlockBootloader dengan menunggu proses konfirmasi terlebih dahulu dari pihak Xiaomi.

TUTORIAL PASANG MTZ(Tema, Icon, Font) TANPA ROOT:
Tutorial Cara Flashing Xiaomi Redmi 3S Via Komputer/Laptop Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: customroom

No comments:

Post a Comment